Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Aparatur Sipil Negara Pada Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu
Keywords:
Kinerja, Pelayanan PublikAbstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Aparatur Sipil Negara pada Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu. Jenis penelitian ini yaitu kualitatif, yang berdasarkan pada metode analisis data. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder data yang bersumber dari informasi media yang dimiliki relevasi dengan masalah penelitian dan layak dijadikan referensi, dokumen internal dalam melakukan penelitian dan data yang diperoleh dikumpulkan peneliti dari hasil pengumpulan data observasi, studi pustaka dan wawancara maupun dokumentasi. Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Aparatur Sipil Negara pada Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu sudah di kategorikan baik namun masih ada beberapa kekurangan seperti sarana dan prasarana kuranganya bimbingan teknologi, study banding untuk meningkatkan kualitas kerja pegawai. Sehubungan dengan kedudukan aparatur maka bagiannya di bedakan kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan dan sudah tentu disamping kewajiban baginya juga diberikan apa-apa yang menjadi hak yang didapat oleh pegawai tidak tetap
References
Cholid Narbuko dan H. Abu Ahmadi, Metodologi Penelitian (Jakarta: BumiAksara,
2007).dala
Etta Mamang Sangadji dan Sopiah, Metodologi Penelitian: Pendekatan Praktisdalam
Penelitian, Ed, I (Yogyakarta: ANDI, 2010).
Hamid darmadi, metode penelitian pendidikan dan sosial teori konsep dasar
danimplementasi, (Bandung : Alfabeta, 2014 ).
Imam Gunawan. Metode Penelitian Kualitatif: Teori dan Praktik, (Jakarta: BumiAskara,
2013).
Jaffar, Abdurahman. 2017. Faktor Mempengaruhi Kinerja Pegawai Dikantor Pemerintah (
Vol 6, No 1 ).. Jakarta : Jurnal Pendidikan
Lembaga Pendidikan Islam, (Jakarta: Erlangga, 2007).
Marsurian. R. (2017), Efektivitas Pelayanan Publik pada Kantor Desa Penyasawan
Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar (Doctoral Disertation Universitas Islam Negeri
Sultan Syarif Kasim Riau).
Mashar, A. (2011). Masalah Pelayanan Publik di Indonesia dalam Perspektif Administrasi
Publik. Ototritas Jurnal Ilmu Pemerintahan. 1(2).
Moh. Nazir, Metode Penelitian (Bogor: Ghalia Indonesia, 2005).Mujamil Qomar,
Manajemen Pendidikan Islam: Strategi Baru Pengelolaan
Nana Syaodih Sukmadinata, Metode Penelitian Pendidikan (Bandung: RemajaRosdakarya,
2008)
Purnama Ariesta Nurlestari, M. (2011). Efektivitas Pelayanan Publik Melalui Sistem
Informasi Manajemen Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (SIM-NUPTK)
di Dinas Pendidikan Kota Bandung (Doctoral Disertation, Universitas Komputer
Indonesia)
Podungge, R. 2010), Peran Pemerintah Daerah Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan
Bidang Kesehatan, Jurnal Inovasi, 7(01)
Ramdani, G. P. (2016), Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan di
Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur (Doctoral Disertation, Perpustakaan)
Simanjuntak, Payman. J. 2005 . Manajemen Dan Evaluasi Kinerja. Jakarta : Lembaga
Penerbit FEUI.
Suasti, Y.(2018) Analisis Pola dan Jangkauan Pelayanan Publik di Kecamatan Rambah
Samo Kabupaten Rokan Hulu Riau. Jurnal Buana, 2(4) 1-8.
Sugiyono, Metode PenelitianKuantitatif, Kualitatifdan R&D (Bandung: Alfabeta,2011).
Sutopo,Metodologi Penelitian Kualitatif (Surakarta: Sebelas Maret UniversityPress,2002).
Widowati, E., & Achjari , D. (2004), Pengukuran Konsep Efektifitas Sistem Informasi:
Penelitian Pendahuluan In Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATI).
Widjaja, A. W. 2006. Administrasi Kepegawaian. Bandung : Rajawali.
Wirawan. 2015. Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia. Jakarta : Salemba Empat
Yasin, A. F. (2017). Analisis Efektivitas Penrapan finger print dan Pemberian Motivasi
terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada BMT Mitra Hasanah Semarang) (Doctoral Disertatiton, UIN Walisongo).
Undang-undang no 43 tahun 1999 tentang perubahan undang-undang no. 8 tahun 1979 tentang pokok-pokok kepegawaian.