Analisis Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Desa Wage Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo

Authors

  • Erna

Keywords:

Pelayanan publik, Standar, Kepuasan, Pengawasan

Abstract

Penelitian dengan judul Analaisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Desa Wage Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo bertujuan untuk mengetahui seberapa baik kulitas pelayanan pada kantor Desa Wage. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Penelitian sensus yaitu penelitian yang mengambil satu kelompok populasi sebagai sampel secara keseluruhan. pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan  kuantitatif, yaitu pencarian data dari realitas permasalahan yang ada dengan mengacu pada pembuktian konsep/teori yang digunakan. Jumlah Populasi 35 orang. Dengan Sampel Jenuh yaitu semua populasi menjadi sampel dalam penelitian.Hasil Penelitian Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Desa Wage Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo, secara umum termasuk dalam kriteria sangat baik dengan skor perolehan 158,5 dari skor ideal 175, serta pelayanannya sudah berjalan dengan baik dari sisi prinsip pelayanan, standar pelayanan, tingkat kepuasan dan pengawasan.

                                                                                             

The research with the title Analysis of Public Service Quality at the Wage Village Office, Sabbangparu District, Wajo Regency aims to find out how good the quality of service at the Wage Village office is. The type of research used in this study is census research, namely research that takes one population group as a whole as a sample. the research approach used is a quantitative approach, namely searching for data from the reality of existing problems by referring to the proof of concept/theory used. Total population 35 people. With a Saturated Sample, that is, all of the population is the sample in the study. The results of the research on the quality of public services at the Wage Village Office, Sabbangparu District, Wajo Regency, are generally included in very good criteria with a score of 158.5 from an ideal score of 175, and the service has been running well from terms of service principles, service standards, level of satisfaction and supervision

Published

2021-03-31